BUTUR  

Warga Butur Keluhkan Koneksi Telkomsel Lemot

Foto BTS Telkomsel.

BURANGA,Matabuton.com – Sejumlah pelanggan Telkomsel di kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi tenggara mengeluhkan koneksi internet yang lemot dan sering hilang. Kondisi ini sangat merugikan masyarakat Butur yang bergelut di dunia bisnis online.

Dikatakan, kendala pada jaringan sudah  menjadi keluhan masyarakat Butur. Biasanya jaringan terjadi eror saat jaringan mendekati Bulan ramadhan tiap tahunnya.

Tetapi di tahun 2023 ini walaupun sudah melewati itu malah terjadi di bulan-bulan lainya.

Rusaknya jaringan ini sangat berpengaruh kepada masyarakat yang Notabenenya usahanya bergantung, berkaitan, dan bersentuhan langsung dengan jaringan, kalau hal ini terus terjadi maka tidak menutup kemungkinan akan berefek buruk kepada usahanya.

Salah satu warga Butur mengaku sangat prihatin dengan kondisi jaringan Telkomsel di Buton Utara ini, sebab, menurutnya, keperluan masyarakat saat ini dengan perkembangan era globalisasi, tentu jaringan sangatlah penting.

Maka dari itu katanya, seharusnya pihak telkomsel atau pihak pemerintah Daerah dalam hal ini dinas Kominfo Butur, harus segera mengambil langkah-langkah untuk mencarikan solusi.

Pihak telkomsel atau pihak terkait lainya seharusnya menginformasikan kepada publik apa yang menjadi kendala sering terjadinya rusaknya jaringan kepada para pelanggan.

“Jaringan ini bukan hanya masyarakat Butur saja yang keluhkan tetapi terkadang pendatang dari luar Butur yang datang berlibur pasti otomatis akan heran dan bingung, atas hal itu. Saya sudah malu tinggal di Buton Utara dengan kondisi jaringan saat ini,” Ucap seorang warga yang juga pelanggan setia Telkomsel Butur, Sabtu (03/06/2023).

Wartawan ini telah berusaha menghubungi Kepala Dinas Kominfo Buton Utara, Kadim untuk dimintai keterangannya. Namun hingga berita ini diterbitkan nomor handphone Kadis tersebut tidak aktif.

Peliput : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *