DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa Peringati HUT Butur ke-17 Tahun 2024

BURANGA,Matabuton.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara menggelar rapat paripurna istimewa untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Buton Utara yang jatuh pada tanggal 2 Juli 2024. Acara tersebut dilangsungkan di ruang rapat Kantor Serbaguna pada hari Senin, 1 Juli 2024.

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Buton Utara, H. Muh. Rukman Basri Zakariah dengan mengusung tema “Berkarya dan Berinovasi dalam Penguatan Ekonomi yang Berdaya Saing Guna Terwujudnya Buton Utara yang Maju, Adil dan Sejahtera”.

Dalam sambutannya, Rukman Basri Zakariah mengucapkan terima kasih kepada para pejuang pemekaran yang telah berhasil menjadikan Buton Utara sebagai daerah otonom.

“Kabupaten Buton Utara terus berkarya dan menjadi sumber motivasi dalam mengembangkan inovasi demi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik di masa mendatang. Selain itu, kita perlukan kegiatan seremonial yang dapat menggugah kembali semangat perjuangan yang akan mengantarkan daerah pada kemajuan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Buton Utara,” ujarnya.

Bupati Buton Utara, Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah dalam kesempatan yang sama, menekankan pentingnya semangat penguatan ekonomi yang didukung dengan pemenuhan infrastruktur dan peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing.

“Selama beberapa tahun terakhir ini, prioritas pembangunan daerah Kabupaten Buton Utara tidak terlepas dari tiga aspek yaitu pembangunan infrastruktur dasar dan konektivitas wilayah, peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk mendorong daya saing daerah, dan penguatan ekonomi masyarakat melalui pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan,” jelas Bupati dua periode ini.

Beliau juga menekankan pentingnya dukungan dari semua pihak dalam pencapaian target pembangunan.

“Pemerintah Daerah tidak dapat bekerja sendiri tanpa keikutsertaan dan keterlibatan semua komponen masyarakat dalam proses pembangunan. Demikian pula diperlukan dukungan pemerintah provinsi dan lembaga perguruan tinggi sebagai mitra pembangunan,” tambahnya.

Ridwan Zakariah juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para tokoh yang telah berjuang untuk memekarkan Buton Utara sebagai negeri Lipu Tinadeakono Sara.

“Atas kebaikan semua para pejuang pemekaran, saya turut mendoakan mereka yang telah mendahului kita dan memberi apresiasi kepada para pemimpin terdahulu, sebagai bupati maupun pejabat pemerintahan lainnya yang telah berkarya silih berganti untuk kemajuan Buton Utara,” tutupnya.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati bersama Ibu, Pimpinan dan Anggota DPRD, Dandim 1429, Wakapolres, Sekda, Staf Ahli Bupati dan Asisten, para Kepala OPD, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, Kepala Instansi Vertikal, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa, tokoh Pemekaran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Pimpinan partai politik, Organisasi kemasyarakatan, dan Perbankan.

Dengan terselenggaranya rapat paripurna istimewa ini, diharapkan Buton Utara terus maju dan berkembang, mewujudkan visi dan misi menuju masyarakat yang adil dan sejahtera. (Adv).

Laporan: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *