Struktur KPID Sulawesi Tenggara Periode 2024-2027 Terbentuk, Agenda Pelantikan Segera

Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tenggara periode 2024-2027 resmi terbentuk.

KENDARI,Matabuton.com – Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tenggara periode 2024-2027 resmi terbentuk. Sebanyak tujuh komisioner yang terpilih melalui proses seleksi oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara berdasarkan Surat Nomor 500.12.1/1303 tanggal 02 Oktober 2024, kini bersiap melanjutkan tugas-tugas penting di bidang penyiaran.

Dalam rapat yang digelar pada Rabu, 16 Oktober 2024 di Kantor KPID Sulawesi Tenggara, Kendari, tujuh komisioner terpilih memulai pembahasan untuk menyusun struktur rumah tangga KPID sebagai bagian awal dari pelaksanaan tugas mereka. Pertemuan ini bertujuan mempercepat proses administrasi dan pelantikan komisioner terpilih, yang direncanakan segera dilaksanakan.

Struktur KPID Sultra 2024-2027:
Ketua: Fadli Sardi, S.H., M.H.
Wakil Ketua: Zardoni, S.P.
Bidang Isi Siaran:
Hidayatullah Halib, S.H.
La Ode Ramalan, S.P., M.Sc.
Bidang Perizinan:
Molesara, S.I.Kom.
Asnawati, S.Kep.
Bidang Kelembagaan:
La Ode Kaharuddin, S.Pd., M.Pd.

Dengan terbentuknya struktur ini, diharapkan KPID Sultra dapat segera melanjutkan proses administrasi yang dibutuhkan untuk menerbitkan Surat Keputusan (SK) dan pelantikan resmi para komisioner. Mereka juga akan memulai langkah-langkah penting dalam menjalankan tugas pengawasan dan pengembangan dunia penyiaran di wilayah Sulawesi Tenggara.

“Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki kualitas penyiaran di provinsi ini, dengan memprioritaskan regulasi yang lebih baik di bidang perizinan, isi siaran, dan kelembagaan,” kata Wakil ketua, Zardoni. (Adm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *