Wabup Butur Ahali Ikuti Kegiatan TTGN ke XXIV di Lampung

LAMPUNG,Matabuton.com-Wakil Bupati Buton Utara Ahali mengikuti kegiatan Teknologi Tepat Guna Nusantara (TTGN) ke XXIV bertempat di pekan olahraga Way Bandar Lampung. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Menguatkan daya saing Desa mensejaterahkan Warga”. Rabu (07/06/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Gubernur, Bupati, Walikota, Ketua DPRD Provinsi, serta para Kadis PMD Provinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia,

Kegiatan teknologi tepat guna Nusantara kata Ahali diawali dengan laporan Ketua pantia dari Kementrian Desa dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Kemudian Sambutan Gubernur Lampung ucapan selamat datang dan dilanjutkan dengan sambutan Mentrian Desa Tertinggal dan Transmigrasi Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar.

Wakil Bupati Butur, Ahali mengungkapkan, dalam sambutannya Mendes PDTT, A Halim Iskandar mengatakan bahwa beragam teknologi tepat guna hasil inovator desa dan kelurahan akhirnya dipamerkan di Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIV di PKOR Way Halim, Lampung.

“Hasil TTG ini sebelumnya sudah diseleksi lewat rangkaian panjang dari tingkat kabupaten dan kemudian tingkat provinsi”, katanya.

Lebih lanjut Halim Iskandar, kata Ahali membeberkan, kegiatan TTG yang digelar di Bandar Lampung ini untuk memamerkan hasil inovator Desa.

“Ini ajang tahunan para inovator Desa untuk unjuk gigi, berpameran, hingga memasarkan teknologi tepat guna buatannya. Saya alami sendiri, selalu ada yang baru, yang greget, membuka pintu kemajuan lebih cepat bagi desa-desa se-Nusantara,”ungkapnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Wakatobi itu mengatakan, dan dalam giat teknologi tepat guna nusantara juga menampilkan hasil inovasi masing – masing daerah melalui pameran serta penerimaan penghargaan bagi desa yang berprestasi dan berinovasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *