Safari Ramadan di Kelurahan Kambowa, Wakil Bupati Buton Utara: Manfaatkan Ramadan Dengan Baik

Wakil Bupati Buton Utara, Kompol. Purn. Ahali S.H, M.H saat memberikan tausyiah di Mesjid Al Falah Kelurahan Kambowa, Kecamatan Kambowa.

BURANGA,Matabuton.com-Wakil Bupati Buton Utara, Ahali melakukan safari Ramadan di Masjid Al-Falah, Kelurahan Kambowa pada 30 Maret 2024. Dalam kesempatan itu, mantan Kapolsek Kuliausu ini mengingatkan, umat Islam tentang pentingnya bulan Ramadan sebagai bulan penuh rahmat dan ampunan.

“Ramadan adalah bulan yang penuh rahmat dan turunnya ayat-ayat Alquran. Bulan ini adalah bulan pencucian dosa yang selama setahun. Untuk itu, mari manfaatkan sebaik-baiknya dengan bertadarus memohon pengampunan kepada Allah SWT agar apa yang kita inginkan bisa terwujud,” ujar Ahali.

Ahali juga menekankan, pentingnya menjalankan ibadah puasa sebagai kewajiban fundamental umat Islam. Ia mengajak umat Islam untuk mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut orang nomor dua di kabupaten Buton Utara itu, mengingatkan, tentang keistimewaan malam Lailatul Qadar yang terjadi pada 10 malam terakhir Ramadan, di mana umat Islam berlomba-lomba mendapatkan malam penuh berkah dan pengampunan ini.

“Mari kita manfaatkan bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya, syukuri nikmat yang telah diberikan, dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi bekal di akhirat,” tambah Ahali. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *