Wabup Butur Ahali Dapat Undangan dari DPP PDI-P Terkait Konsolidasi Calon Kepala Daerah Seluruh Indonesia

Wakil Bupati Buton Utara, Kompol. Purn. Ahali S.H., M.H. selaku Dewan Pertimbangan Daerah PDI-P Sultra wilayah.

BURANGA,Matabuton.com-Wakil bupati Buton Utara, Kompol. Purnawirawan Ahali mendapat undangan rapat konsolidasi pemantapan pemenangan Pilkada serentak 2024 dari Dewan Pembina Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Undangan yang ditandatangani Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dan ketua panitia M. Prananda Prabowo ditunjukkan kepada seluruh calon kepala Daerah yang akan diusung untuk bertarung pada Pilkada serentak 2024.

Ahali mengaku, mendapatkan undangan tersebut dari sekertaris DPC PDI P Buton Utara, Fatriah.

“Saya mendapat undangan terkait konsolidasi pencalonan kepala daerah seluruh Indonesia. Saya dapat surat itu dari sekertaris DPC PDI P Butur ibu Fatriah, ” kata Ahali saat dikonfirmasi melalui telefon selulernya, Minggu 21 April 2024.

Mantan Kasat Reskrim Polres Wakatobi ini mengungkapkan, dalam isi surat tersebut sudah ditentukan calon-calon kepala daerah yang akan diusung partai PDI Perjuangan pada Pilkada serentak 2024.

“Isi surat itu masing-masing kabupaten, provinsi sudah ditentukan calon-calon kepala daerahnya dari PDI P. Provinsi Sultra calonnya Pak Lukman Abunawan, calon bupati Wakatobi, Haliana, calon bupati Buton Utara, Ahali S.H.,M.H., ” ungkapnya.

Ahali menambah, rapat konsolidasi yang bakal digelar di sekolah partai DPP Partai Persatuan Demokrasi Indonesia Perjuangan pada 25 April 2024 mendatang, seluruh kepala daerah yang akan dicalonkan diundang.

“Seluruh (calon kepala Daerah) Indonesia itu diundang untuk membahas konsolidasi di sekolah partai PDI P di Lencana Agung nomor 98 Jakarta Selatan, “tambahnya.

Untuk diketahui, ada beberapa daerah di Sultra yang tidak diundang untuk mengikuti rapat konsolidasi tersebut lantaran diduga belum jelas siapa yang akan dicalonkan pada Pilkda serentak 2024. Seperti Muna, Kolaka, Koltim, Kolut, Konawe, Konawe Kepulauan, Konsel, Buton, Busel dan Kota Kendari.

Laporan : Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *