Hendry C Bangun Terpilih Jadi Ketum PWI Pusat

Hendry C Bangun.

BANDUNG,Matabuton.com-Hendry CH Bangun terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat periode 2023-2028 pada Kongres ke-XXV PWI yang digelar di Bandung selama tanggal 25-26 September 2023.

Kongres ke XXV tersebut dibuka langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara yang diikuti 39 PWI tingkat provinsi dari seluruh Indonesia.

Pada kongres itu, diikuti 3 kandidat diantaranya, incumbent Atal S Depari, mantan Anggota Dewan Pers Hendry CH Bangun, dan Ketua PWI Riau Zulmansyah.

Pada putaran pertama, Atal S Depari memperoleh 40 suara dan Hendry CH Bangun sebanyak 39 suara, sedang Zulmansyah sebanyak 9 suara.

Namun, putaran kedua antara Ketua Umum dan mantan Anggota Dewan Pers semakin seru. Pasalnya, Hendry CH Bangun lebih unggul 6 suara dari Atal S Depari. Dimana perolehan suara mereka, Hendry C Bangun 47 suara dan Atal S Depari 41 suara.

Hendry CH Bangun mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang juga telah mewakili tiap daerahnya.

“Alhamdulillah, Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan PWI di Indonesia,” ucapnya.

Hendry menyebut, tantangan terbesar PWI saat ini adalah mewujudkan visi dan misi PWI kedepannya. Dimana PWI menjadi wadah bersama untuk semua wartawan.

“Ini sebuah tantangan yang besar untuk mewujudkan visi dan misi PWI kedepannya. Pemilihan yang berlangsung demokratis dapat dijadikan contoh sebuah demokrasi dan PWI sebagai rumah bersama, PWI harus semakin kompak dan solid,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *