Desas-Desus Klaim Sejumlah Tokoh : Gerindra Tegaskan Belum Ada Proses Internal

Ketua Bappilu partai Gerindra Buton Utara, La Udu.

BURANGA,Matabuton.com-Sejumlah tokoh di luar Partai Gerindra mengklaim menjadi pintu masuk bagi calon Bupati Buton Utara pada Pilkada mendatang. Kabar tersebut mencuat sebagai sorotan menjelang pemilihan kepala daerah di Buton Utara.

Pasalnya, jumlah kursi sesuai hasil pleno KPU Butur, partai Gerindra memperoleh tiga kursi sisa menambah satu kursi lagi untuk dapat mengusung calon bupati dan calon wakil bupati Buton Utara.

Ketua Bappilu partai Gerindra Buton Utara, La Udu mengatakan, Ini wujud kekompakan dan kerja keras seluruh kader di bawah pimpinan Alias Dadi Agusman dari satu kursi diperiode yang lalu menjadi tiga kursi.

La Udu juga menambahkan, keberhasilan partai Gerindra memperoleh tiga kursi di DPRD Butur merupakan wujud kerja keras ke tiga kader Gerindra terpilih sebagai anggota DPRD.

“Kita juga sebagai kader partai merasa sedikit tercetuskan jika klaim dilakukan oleh pihak luar bahwa sudah terjadi komunikasi pintu masuk dan sebagainya,” kata La Udu saat diwawancarai melalui telepon selulernya, malam Rabu (05/03/2024).

La Udu mengungkapkan, hingga saat ini belum ada perintah dari DPD provinsi untuk melakukan penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

Lebih lanjut, La Udu menegaskan, Gerindra memiliki sejumlah kader yang dimungkinkan untuk dapat diusung dalam bursa calon bupati dan wakil bupati kedepan. Mereka adalah Alias Dadi Agusman sebagai ketua partai, terlepas dari itu juga, ada Al Adrin sebagai sekertaris. Dan kedua nama ini akan dilihat elektabilitas di mata masyarakat mana yang terbaik.

“Gerindra tidak kekurangan figur untuk diusung, untuk masuk bursa pada perhelatan pilkada ke depan, ada Alias Dadi Agusman sebagai ketua serta Al Adrin sebagai sekretaris partai Gerindra,” tuturnya.

Lebih lanjut, mantan anggota DPRD Butur ini mengatakan, dilain sisi Gerindra tetap terbuka kepada tokoh-tokoh lain di luar partai, tapi tentu tetap ada mekanisme dalam partai yang harus diikuti.

“Sekali lagi kami belum ada arahan terkait perekrutan calon dari DPD dan DPP Gerindra,”tutupnya.

Laporan : Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *