Langkah Mulia, Peletakan Batu Pertama Masjid Tahfiz Quran Baitul Marhum oleh Wakil Bupati Buton Utara

Wakil bupati Buton Utara,Kompol.Purn.Ahali S.H., M.H., didampingi Dr. Umar Marhum AMd. S.H., M.H., selaku ketua yayasan Tahfids Quran Baitul Marhum saat peletakan batu pertama pembangunan masjid Tahfids Quran Baitul Marhum.

BURANGA, Matabuton.com – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Buton Utara, Kompol Purnawirawan Ahali, didampingi Dr. Umar Marhum selaku Ketua Yayasan Tahfiz Quran Baitul Marhum, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Tahfiz Quran Baitul Marhum di Desa Mata, Kecamatan Kambowa pada 13 April 2024.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Buton Utara menyampaikan, ucapan selamat atas pembangunan Masjid Tahfiz Quran Baitul Marhum tersebut, atas nama pribadi dan mewakili pemerintah daerah.

“Hari ini kita melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Tahfiz Quran Baitul Marhum yang terletak di Desa Mata ini. Pembangunan ini sejalan dengan Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara tentang peningkatan sumber daya manusia yang unggul dan berakhlakul karimah, membentuk manusia Qurani,” kata mantan Kapolsek Kulisusu itu.

Wakil Bupati Buton Utara, Kompol. Purn. Ahali S.H., M.H., saat memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Tahfiz Quran Baitul Marhum.

Ahali menambahkan, pembangunan gedung tersebut akan menambah nuansa keislaman dan diharapkan dapat mencetak penghafal Alquran yang membanggakan yang bisa tampil di kanca nasional. Selain itu, gedung ini juga dapat menampung generasi Buton Utara yang belajar Alquran serta generasi dari daerah lain yang berdekatan dengan Kabupaten Buton Utara.

“Desa Mata merupakan perbatasan dengan Kabupaten Buton dan sangat dekat dengan Kecamatan Lasalimu dan Kecamatan Kapontori,” tambahnya.

Sebagai orang nomor dua di pulau Buton bagian paling utara, Ahali memberikan pesan kepada pengelola yayasan Dr. Umar Marhum agar para pengajar memiliki kompetensi yang baik.

“Para pengajar harus memiliki kompetensi yang baik agar dapat bersaing dengan daerah lain yang telah maju,” harapnya.

Dan turut hadiri pada peletakan batu pertama masjid Tahfiz Quran Baitul Marhum yaitu para kepala desa sekecamatan Kambowa, para kepala sekolah sekecamatan Kambowa, Babinsa, Babinkamtibmas, para kapus sekecamatan Kambowa dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Laporan : Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *