Wakil Bupati Buton Utara Buka Diklat BST KLM untuk Tingkatkan SDM Pelayaran

Wakil Bupati Buton Utara, Kompol. Purn. Ahali S.H., M.H., saat memberikan sambutan pada pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Safety Training Kapal Layar Motor (BST KLM) dan Surat Keterangan Kecakapan di Hotel HB Kulisusu pada Senin, 22 April 2024.

BURANGA,Matabuton.com-Wakil Bupati Buton Utara, Ahali, memberikan sambutan pada pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Safety Training Kapal Layar Motor (BST KLM) dan Surat Keterangan Kecakapan di Hotel HB Kulisusu pada Senin, 22 April 2024.

Diklat ini diikuti oleh 100 peserta selama 6 hari, hasil kerjasama antara Dinas Perhubungan Kabupaten Buton Utara dengan Politeknik Barombong Makassar.

Dalam sambutannya, Ahali mengapresiasi program Diklat sebagai bagian dari upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara dalam meningkatkan sumber daya manusia.

“Kami sangat mengapresiasi, karena salah satu visi misi pemerintah daerah Butur adalah meningkatkan sumber daya manusia, dan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya tersebut, ” katanya.

Ia menekankan pentingnya pelatihan ini dalam meningkatkan kompetensi dan kemampuan peserta, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi program pemerintah di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang luas terhadap program pemerintah. Kabupaten Butur berhadapan langsung dengan laut Banda, menjadi poros/lintasan pelayaran wilayah timur-barat, dan memiliki potensi perikanan yang sangat bagus, sehingga diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang pelayaran.” ujarnya.

Ahali juga mengingatkan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman teori dan keterampilan peserta dalam menangani persoalan pelayaran.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Politeknik Barombong yang diwakili oleh Kapten Fahri, serta Kepala Dinas Perhubungan dan sejumlah sahabat nelayan dari cabang Kabupaten Buton Utara.

Laporan:Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *