BUTUR  

15 Desa di Butur SPJnya Tahap III 2022 Belum Diverivikasi oleh DPMD Padahal Sudah Masuk Pertengahan Tahun 2023, Ada Apa?

Kantor Dinas PMD Buton Utara.

BURANGA, Matabuton.com-Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Buton Utara, Mohammad Amaluddin Mokhram membeberkan dari 78 yang ada di Butur yang sudah dicairkan anggaran ADD baru 7 Desa, sedangakan 34 Desa ia mengaku, pihaknya sudah memberikan rekomendasi ke BKD untuk proses pencairan.

Sehingga total yang sedang berproses untuk melakukan pencairan Alokasi Dana Desa sudah 44 Desa.

“Jadi tinggal 34 Desa yang belum sama sekali berproses”,bebernya, saat dikonfirmasi melalui WhatsAppnya, Sabtu (03/06/2023).

Lebih lanjut mantan asisten satu sekertariat Daerah Buton Utara ini mengungkapkan, dua penyebab keterlambatan proses pencairan ADD ke 34 Desa tersebut. Lebih mirisnya lagi 15 Desa di Butur surat pertanggungjawabannya belum diverifikasi oleh pihak Dinas PMD.

Padahal saat ini sudah memasuki pertengahan tahun 2023.

“Dalam hal ini, ada 2 penyebab sehingga terjadi demikian. Pertama, pada 15 desa tersebut SPJ tahap III 2022 dan APBDes nya belum diverivikasi. Kedua, pada 19 desa lainnya, dokumen APBDes nya sudah diverivikasi tapi Dokumen (penyempurnaan setelah verivikasi) belum disetor termasuk laporan Bumdesnya”, tulisannya lagi.

Saat ditanya dari 15 Desa tersebut, Desa apa saja yang belum Diverivikasi SPJ tahap III tahun anggaran 2022 oleh pihak DPMD Butur? Hingga ditayangkan berita ini Amaluddin belum merespon pesan yang dikirim media ini.

Laporan : Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *