BAUBAU  

Buka Porseni Puma, Gubernur Sultra Tekankan Rasa Persaudaraan

BAUBAU,Matabuton.com – Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi secara resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni Pulau Makasar (Porseni) Puma yang berlangsung di Pelataran Sepak Bola Kelurahan Sukanayo Kecamatan Kokalukuna, Baubau pada 24 April 2023.

Dalam sambutan Ali Mazi menekankan rasa persaudaraan serta persatuan dan kesatuan antara sesama untuk mewujudkan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang aman, maju, sejahtera, damai dan bermartabat.

“Kita peduli untuk daerah kita. Mari kita terus bersatu dan melangkah kedepan dalam mewujudkan sultra yang aman dan maju sejahtera damai dan bermaratabat menuju masa depan indonesia,” Kata Guberbur Sultra, Ali Mazi di depan ratusan Warga Puma.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tenggara itu juga memuji kegiatan yang telah berlangsung 49 tahun itu. Gubernur Sultra dua periode itu berharap kegiatan-kegiatan seperti itu terus dibudayakan dan pelihara.

“Saya kira kegiatan ini bagus, saya mau kegiatan silaturahmi seperti ini harus kita pelihara dan Budayakan,” harapnya.

Hanya saja, katanya lagi, hal itu tidak akan terwujud, bila tidak ada kesadaran dan keikhlasan di dalamnya. “Tetapi sangat luar biasa lagi kalau kita bisa membangun kesadaran bersama bagaimana daerah ini, kita bangun bersama (dengan, red) keihkasan kita semua,” ucapnya.

Dikahir sambutan Ali Mazi juga mengucapkan terimakasihnya kepada segenap panitia sekaligus membuka acara secara resmi yang ditandai dengan mengucapkan basmalah dan pembakaran obor pemersatu oleh pihaknya.

“Akhirnya dengan mengucapkan bismillahirrahmaanirrahiim pekan Olaharaga dan Seni Pulau Makasar saya nyatakan secara resmi dibuka,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Porseni Puma, Dardin melaporkan, kegiatan tersebut bertema “Menjunjung Aksi Solidaritas Dengan Terwujudnya Pekalape Puma 2023.

Kata dia, kegiatan tersebut bakal berlangsung selama 21 hari sejak 24 April dengan sembilan Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan yakni Cabor Sepak bola, bola voli tenis dan lainnya. Sementara seni, meliputi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), hafalan surat pendek, kasidah rabanah dan sejumlah seni lainnya pula.

Diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Asrun Lio, Anggota DPRD Provinsi, Sahrul Said, Kepala BKD Provinis, Zanuriah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Sultra, Abdul Rahim, Anggota DPRD, Farida Gimarudin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Baubau, Abdul Karim, juga sejumlah jajaran Pemprov Sultra dan Kota Baubau termasuk sejumlah tokoh masyarakat dan warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *