BAUBAU  

PDI Perjuangan Baubau Target Enam Kursi di Pemilu 2024

BAUBAU,Matabuton.com- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse resmi mendaftarkan 25 anggotanya di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Baubau sebagai Calon Legislatif (Caleg) yang akan berkompetisi di Pemilu 2024, Jumat 12 Mei 2023.

La Ode Ahmad Moniase saat mendaftarkan anggotanya didampingi oleh Sekertaris Umum PDIP Kota Baubau, Putu Sukariawan dan juga caleg-caleg PDIP yang sudah siap berkompetisi di Pemilu 2024 kali ini.

 

La Ode Ahmad Monianse menyerahkan langsung berkas para Calegnya dan diterima Ketua KPU Kota Baubau, Edy Sabara dan disaksikan komisioner KPUD Baubau lainnnya.

Monianse mengatakan 25 Caleg PDIP yang didaftarkan terdiri dari 11 Caleg akan berkompetisi di daerah pemilihan (Dapil) I meliputi Kecamatan Murhum, Betoambari, dan Kecamatan Batupoaro. Tujuh Caleg akan berkompetisi di Dapil II yaitu meliputi Kecamatan Sorawolio, Kokalukuna, Bungi, dan Kecamatan Lea-lea.

 

Pada pemilu 2024, Moniase menargetkan akan memperoleh enam kursi.

 

“Sementara tujuh Caleg lainnya akan berkompetisi di Dapil III yaitu meliputi wilayah Kecamatan Wolio. target kami enam kursi pada pemilu 2024 dan saya berharap hasilnya bisa maksimal ”, tuturnya.

 

Ketua KPU Kota Baubau Edi Sabara mengatakan, untuk Pemilu tahun 2024 ada perubahan nama untuk daerah pemilihan yaitu Dapil II dan Dapil III.

“Pada Pemilu 2019 lalu Dapil II meliputi Kecamatan Wolio dan Dapil III meliputi Kecamatan Sorawolio, Kokalukuna, Bungi, dan Lealea. Sekarang berubah. Kalau komposisi wilayah kecamatannya tetap”, ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *