BAUBAU  

Wartawan Senior Hainis Terpilih Sebagai Ketua LPM Kelurahan Wangkanapi

BAUBAU,Matabuton.com-Pemerintah Kelurahan Wangkanapi baru saja menggelar pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Wangkanapi. Pada pemilihan ketua LPM kali ini ada dua calon yang maju.

 

Mereka adalah, Hainis, Wartawan Senior di Kota Baubau, dan Muhammad Nur Salim, PNS di Kota Baubau. Proses pemilihan Ketua LPM Kelurahan Wangkanapi perlu menjadi contoh.

 

Berlangsung sangat demokratis dalam suasana kekeluargaan. Dari 18 suara yang diperebutkan, Hainis mengantongi 12 suara dan Muhammad Nur Salim 6 suara. Pantauan wartawan saat pemilihan dilaksanakan, suasananya sangat kondusif. Sebab, para ketua RT dan Ketua RW yang hadir memilih, terlihat santai dan bersemangat mengikuti proses pemilihan yang dimulai pukul 14.00 Wita.

 

Kedua calon juga terlihat akrab, mereka tidak saling menunjukkan adanya persaingan yang tidak sehat. “Ini pemilihan yang paling kondusif, yang patut menjadi contoh” kata salah seorang warga yang datang menyaksikan proses pemilihan.

 

Proses pemilihan Ketua LPM Wangkanpi kali ini dipimpin langsung Ketua Panita Seleksi (Pansel) Tamrin Badila,S.Sos bersama Lurah Wangkanapi, Wa Ode Nurhasanah S,STP, dan Sekretaris Lurah Wangkanapi, Muh Nur Salam, S,Ip.

 

Sekedar diketahui, sebelum pemungutan suara, kedua calon diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misinya. Pemilihan juga turut disaksikan Babinsa Kelurahan Wangkanapai, Mujito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *