BUTUR  

Terlapor Dugaan Penipuan Berkedok Investasi sudah Mulai Mengembalikan Uang kepada Korbannya

BURANGA,Matabuton.com-Terlapor dugaan penipuan yang berkedok investasi kini sudah mulai mengembalikan uang kepada 11 korbannya. Hal itu menyusul proses penanganan laporan oleh pihak kepolisian.

Setelah terlapor inisial N dipanggil penyidik Polres Buton Utara sebanyak dua kali, dan terduga terlapor mengakui akan mengembalikan uang para korban. N berjanji akan mengembalikan uang para korban pada 20 Desember 2023 yang akan datang ini.

Namun, sebelum 20 Desember 2023 terlapor sudah mulai mengembalikan uang kepada 8 korban lain dan sisa tiga korban lagi yang belum dikembalikan uangnya.

“Alhamdulillah terduga terlapor sudah mengembalikan uang para pelapor/korban dari kota Makassar baru-baru ini, saya sebagai pendamping hukum para pelapor atau korban sangat bersyukur karena uang para pelapor atau terduga korban sudah dikembalikan oleh terduga terlapor dalam keadaan utuh tanpa kurang sepersen pun”, kata La Ode Harmawan selalu pendamping hukum belasan korban, malam Kamis (13/12/2023).

Kata Mawan, sisa 3 orang lagi pelapor atau terduga korban dari kabupaten Buton Utara yang belum dikembalikan oleh terduga terlapor dan kabarnya akan dikembalikan oleh terduga terlapor dalam waktu dekat ini.

Sebagai pendamping hukum para pelapor Mawan menyampaikan, ke publik dan masyarakat kabupaten Buton Utara bahwa jangan adalagi klaim-mengklaim dan saling mencari pembenaran diri dalam persoalan ini, karena semua sudah terjawab dengan sendirinya.

“Bahwa uang tersebut sudah dikembalikan ke para pelapor atau terduga korban investasi tersebut yang artinya bahwa terduga terlapor secara fakta sudah mengakui hal tersebut. Dan ini akan menjadi bahan pembelajaran diri baik pelapor atau terduga korban maupun terduga terlapor bahwa harus saling mengintropeksi diri masing-masing dan damai itu indah”, ucapnya.

Laporan : Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *