Membantu Keluarga Kurang Mampu, Wakil Bupati Buton Utara Buka Pasar Murah di Desa Lagundi

Wakil Bupati Buton Utara, Kompol. Purn. Ahali S.H, M.H saat memberikan sambutan di acara pasar murah di Desa Lagundi, kecamatan Kambowa.

BURANGA,Matabuton.com-Wakil Bupati Kabupaten Buton Utara, Ahali, membuka kegiatan pasar murah di Desa Lagundi, Kecamatan Kambowa, pada Jumat, 22 Maret 2024. Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Buton Utara melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan kondisi ekonomi yang lebih baik. Dia juga menyoroti pentingnya pasar murah sebagai salah satu upaya untuk menjaga stabilitas harga dan memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri.

“Pasar murah yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H yang diadakan Pemerintah Daerah Buton Utara melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Ini untuk membantu keluarga yang daya belinya kurang mampu, yang mendapat subsidi dari Pemerintah Daerah. Harga komoditi meningkat sehingga dilakukan pasar murah,” kata Ahali.

Pasar murah ini menyediakan berbagai produk kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, dan telur, dengan harga yang lebih terjangkau dari harga pasar biasa.

Ahali berharap, melalui kegiatan pasar murah ini, dapat mengendalikan inflasi dan kenaikan harga, terutama untuk masyarakat yang keterbatasan ekonominya, dengan fokus pada Kecamatan Kambowa.

“Skala prioritas, yang menggunakan kupon, adalah prioritas, yang benar-benar berhak,” ucapnya.

Wakil Bupati juga meninjau langsung pelaksanaan pasar murah dan berinteraksi dengan masyarakat yang hadir. Dia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk membantu masyarakat Buton Utara yang membutuhkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kadis Perindag, Kasat Pol PP, Camat Kambowa, Danramil, Kapolsek Bonegunu yang masing-masing di wakili, Bappeda, Bulog, Sekcam serta para Kepala Desa wilayah Kecamatan Kambowa. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *