Wakil Bupati Buton Utara Resmikan Gerai Indomaret Pertama di Butur, Dorong Penguatan Ekonomi Lokal

Wakil Bupati Buton Utara Ahali saat meresmikan Indomaret pertama di Butur.

BURANGA, Matabuton.com – Wakil Bupati Buton Utara, Ahali, meresmikan gerai Indomaret pertama di Butur yang berlokasi di Jalan Murhum, Kelurahan Saraea, Kecamatan Kulisusu pada 27 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Butur mengatakan, kehadiran Indomaret di Buton Utara sangat berkontribusi terhadap penguatan ekonomi masyarakat, sejalan dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Buton Utara.

Pihak Indomaret kata dia, siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk memajukan usaha masyarakat dengan memasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memenuhi kriteria. Hal ini sesuai dengan misi pemerintah daerah dalam penguatan ekonomi masyarakat melalui inovasi pengembangan sektor unggulan berbasis potensi daerah.

Ahali juga mengajak, pelaku UMKM untuk berinovasi memenuhi standar kriteria dan memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh Indomaret untuk memasarkan produk UMKM di gerai Indomaret setempat.

Selain memberikan kontribusi dalam memajukan ekonomi lokal, lanjut Ahali, kehadiran Indomaret juga diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat. Meskipun jam pelayanan terbatas hingga pukul 22.00 WITA, pihak Indomaret mengindikasikan kemungkinan perekrutan karyawan lebih banyak jika volume pelayanan meningkat hingga 24 jam.

Ahali berharap, kehadiran Indomaret dapat memicu perputaran ekonomi di tengah masyarakat, mengingat perputaran uang di Buton Utara saat ini terpusat di pasar Mina-minanga dan pasar sore yang sudah cukup lengkap dan harga terjangkau.

“Perlahan namun pasti, Buton Utara sudah mulai mensejajarkan diri dengan kota-kota lain di Sultra. Masyarakat Butur tidak perlu lagi belanja di luar daerah, karena kebutuhan mereka, khususnya warga Kulisusu, sudah terpenuhi dengan hadirnya Indomaret.” tutupnya.

Pimpinan Indomaret, yang diwakili Deputi Branch Manager PT. Indomarco Prismatama Makassar, Ahmad Suyanto, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat atas dukungan terhadap kehadiran Indomaret pertama di Buton Utara. Pihak Indomaret berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat dan pemerintah dalam melayani kebutuhan sehari-hari.

Indomaret tidak hanya menjual kebutuhan pokok, tetapi juga melayani penjualan dalam bentuk virtual, seperti pembelian pulsa, token listrik, dan pembayaran angsuran. Selain itu, Indomaret juga menyediakan makanan siap saji dalam keadaan segar. Untuk mendukung UMKM lokal, Indomaret merekrut karyawan dari Kabupaten Buton Utara dan menerima produk UMKM dari masyarakat setempat yang memenuhi standar kriteria.

“Paket-paket UMKM yang memenuhi standar kriteria akan kami pajang di tempat khusus bagian paling depan, sehingga dapat dilihat oleh konsumen,” terang Ahmad Suyanto.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Dandim 1429 Butur Letkol Inf. Acuk Andrianto, Wakapolres Butur Kompol Hasruddin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sahrun Akri, Asisten Pemerintahan dan Kesra Mansur, Camat Kulisusu Sukman Tarima, Kepala Lurah Saraea Hindrawati, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *