Wakil Bupati Buton Utara Ajak Warga Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan di Bulan Suci Ramadan

Wakil Bupati Buton Utara, Kompol. Purn. Ahali S.H, M.H saat memberikan ceramah di Desa Mata, Kecamatan Kambowa.

BURANGA,Matabuton.com-Safari Ramadan di Desa Mata, Kecamatan Kambowa, menjadi momentum penting bagi Wakil Bupati Buton Utara, Ahali untuk mengajak warga dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan suci ini.

Dalam sambutannya, Ahali menekankan perlunya memperkuat diri dengan iman dan taqwa yang kokoh di tengah perkembangan teknologi yang semakin canggih.

“Keimanan dan ketakwaan kita perlu ditingkatkan sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Pendidikan yang tinggi belum tentu diimbangi dengan tingginya keimanan dan ketakwaan kita. Oleh karena itu, kita harus teguh pada kepercayaan sebagai umat Islam, yang terdiri dari rukun Islam dan rukun Iman,” ujar Ahali.

Ahali juga mengatakan, tantangan bagi generasi saat ini sebagai generasi penerus. Menurutnya, generasi merupakan masa depan negara, sehingga mereka tidak boleh merendahkan diri dalam setiap momen.

“Jangan mudah terombang-ambing oleh pengaruh negatif dan situasi yang tidak baik. Masa depan kampung ini ditentukan oleh generasi saat ini,” tegasnya.

Bulan suci Ramadhan, kata Ahali, harus dimanfaatkan untuk melatih diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Bulan suci ini kita semua harus menjadi pemenang dalam melawan hawa nafsu,” pungkasnya.

Dengan semangat tersebut, Ahali mengajak seluruh warga Desa Mata khususnya dan masyarakat Buton Utara secara keseluruhan untuk menjadikan bulan suci Ramadan sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta meraih kemenangan dalam melawan hawa nafsu.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *