Wakil Bupati Buton Utara Ajak Manfaatkan Bulan Suci Ramadan dengan Sebaik-baiknya

Wakil bupati Buton Utara, Kompol. Purn. Ahali S.H, M.H saat memberikan tausyiah di Mesjid Nurul Fajar Desa Damai Laborona, kecamatan Bonegunu.

BURANGA,Matabuton.com-Wakil Bupati Buton Utara, Ahali mengajak, masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan dengan sebaik-baiknya demi memperkuat keimanan dalam meyakini kebesaran Allah SWT.

Hal itu ia sampaikan saat safari Ramadan di Masjid Nurul Fajar Desa Damai Laborona, kecamatan Bonegunu 28 Maret 2024.

“Bulan suci Ramadan terjadi sekali dalam setahun, mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan jangan kita sia-siakan karena bulan suci Ramadan berikutnya tidak ada jaminan bagi kita untuk bisa menjalaninya seperti saat ini, ” katanya.

Ahali juga menegaskan, bahwa umat Islam diwajibkan untuk berpuasa, sebagaimana yang telah dijelaskan dalam Alquran surat Al-Baqarah ayat 183.

“Dalam bulan suci Ramadan ini, mari manfaatkan untuk mensucikan diri,” tambahnya.

Mantan Kapolsek Kulisusu itu juga, mengingatkan tentang malam Lailatul Qadar, yang lebih baik dari seribu bulan, di mana doa dan amalan kita akan mendapatkan rahmat dan ampunan Allah SWT. Semua untuk menjaga keimanan dan ketaqwaan, serta tidak hanya memikirkan dunia semata.

“Kehidupan di dunia ini hanyalah sementara dan hanya tempat persinggahan sementara. Mari gunakan kehidupan di dunia ini dengan sebaik-baiknya dengan melakukan hal-hal baik yang didasari iman dan taqwa untuk kita jadikan bekal di kemudian hari,” tutup Ahali. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *