Safari Ramadan, Wabup Butur Ahali Ajak Umat Islam Memahami Makna Ramadan: Dari Ampunan Hingga Berlomba-lomba dalam Beribadah

Wakil Bupati Buton Utara, Kompol. Purn. Ahali saat memberikan tausyiah di mesjid Al Mukarramah Desa Pongkowulu.

BURANGA, Matabuton.com-Dalam sebuah Safari Ramadan di Mesjid Al Mukarama di Desa Pongkowulu, kecamatan Kambowa Wakil Bupati Buton Utara, Ahali menekankan pentingnya pemahaman yang kuat dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

Menurutnya, puasa Ramadan bukan hanya kewajiban, tetapi juga merupakan bagian dari rukun Islam yang harus dipahami dengan baik.

Ahali menjelaskan, bahwa bulan Ramadan memiliki tiga fase yang masing-masing memiliki makna dan hikmah tersendiri bagi umat Islam. Saat ini, umat Islam telah memasuki fase kedua, yang terkait dengan ampunan.

“Melalui momen Ramadan ini, umat Islam diajak untuk memohon ampunan kepada Allah SWT agar terlepas dari belenggu dosa, ” katanya.

Selain itu, Ahali juga menyampaikan, bahwa fase ketiga Ramadan, yaitu 10 hari terakhir, merupakan waktu yang sangat istimewa bagi umat Islam. Fase ini dianggap sebagai waktu pembebasan dari api neraka dan menjadi momen yang tepat untuk berlomba-lomba dalam beribadah.

Fase ketiga Ramadan juga dianggap sebagai momen turunnya Lailatul Qadar, malam yang memiliki banyak kemuliaan di mana beribadah pada malam ini lebih baik daripada beribadah selama seribu bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *