PAN Butur Milik Siapa?

H. Rukman Basri Zakariah S.E, (kiri) dan Muhamad Hardhy Muslim S.H., M.Si (kanan).

BURANGA,Matabuton.com-Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Indonesia akan digelar pada 27 November 2024 mendatang, termasuk di Kabupaten Buton Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Para calon Kepala Daerah di Buton Utara saat ini tengah bergerilya mencari pintu untuk mencalonkan diri. DPP PAN baru-baru ini mengeluarkan dua Surat Tugas (ST) untuk bakal calon Bupati Buton Utara, yaitu Rukman Basri Zakariah dan Muhamad Hardhy Muslim. Menjadi pertanyaan siapa pemilik PAN di Buton Utara?

Terungkap, bahwa surat tugas dari DPP PAN di Buton Utara tidak hanya diberikan kepada kader partai, tetapi juga kepada non-kader yang berasal dari unsur birokrasi.

Menurut sumber terpercaya, Sekretaris Daerah Buton Utara, Muhamad Hardhy, telah menerima surat tugas dari DPP PAN sebagai bakal calon Bupati Buton Utara. Acara penyerahan surat tugas berlangsung di Jakarta pada Senin (29/4), yang dihadiri oleh Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh (ARS).

“Ternyata Surat tugas dari DPP PAN di Buton Utara tidak tunggal, Pasalnya Selain kader partai, juga diberikan kepada non kader yang berasal dari unsur Birokrasi,” ungkap sumber yang dipercaya media ini.

Di sisi lain, Rukman Basri Zakariah, yang juga ketua DPD PAN Buton Utara, sebelumnya telah menerima surat tugas dari DPP PAN tanpa didampingi langsung oleh Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh. Rukman menerima surat tugas pada 28 Maret 2024 dengan nomor 019/PILKADA/III/2024.

“Saya sudah menerima dan memegang Surat Rekomendasi PAN dari DPP yang diserahkan langsung oleh Sekjen DPP PAN di Jakarta,” kata Rukman, seperti yang dikutip oleh salah satu media online.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *