Sekda Buton Utara Mulai Jajaki Partai Golkar untuk Pilkada Butur 2024

BURANGA, Matabuton.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Utara (Butur), Muh. Hardhy Muslim, sedang menjajaki Partai Golkar untuk mendukung langkahnya maju di Pilkada Butur pada November 2024 mendatang. Hardhy Muslim telah berkomunikasi dengan Partai Golkar pasca Pemilu.

“Ya (Komunikasi Hardhy Muslim dengan Partai Golkar),” singkat Ketua DPD Partai Golkar Butur, Sujono melalui pesan WhatsApp, Kamis 7 Maret 2024.

Menurut Sujono, selain Hardhy Muslim, mantan Ketua DPRD Butur Diwan dan mantan Bupati Butur Abu Hasan juga telah membangun komunikasi dengan Partai Golkar.

Meskipun komunikasi telah terjalin, lanjut anggota DPRD Butur empat periode ini, ada mekanisme yang akan dilalui partai sebelum memberikan rekomendasi kepada Bakal Calon Bupati (Bacabup) Butur.

“Tapi kami akan melakukan survei terlebih dahulu kepada mereka yang berkeinginan menggunakan kendaraan Partai Golkar. Setelah survei dilakukan, barulah kami dapat menentukan (Bacabup yang akan diusung Partai Golkar),” tambah Sujono.

Wakil Ketua DPRD Butur ini mengungkapkan, saat ini Partai Golkar belum melakukan penjaringan Bacabup Butur. Penjaringan akan dilakukan setelah ada perintah dari DPP Partai Golkar.

Sujono menambahkan, dalam menentukan Bacabup yang akan diusung, Partai Golkar mempertimbangkan banyak variabel. Mulai dari hasil survei hingga kesiapan untuk bertarung dalam Pilkada nanti.

“Bukan hanya hasil survei, tetapi juga kesiapan untuk bertarung harus dipersiapkan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *