BUTUR  

Pemkab Butur dan Organisasi Wanita Butur Sentuh Hati, Santuni 254 Anak Kurang Mampu dan Gelar Buka Puasa Bersama

Bupati Buton Utara, Drs. H. Muh. Ridwan Zakariah M.Si saat memberikan sambutannya diacara santunan anak yatim-piatu dan kurang mampu.

BURANGA,Matabuton.com-Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) bekerja sama dengan organisasi wanita se-Kabupaten Butur memberikan santunan kepada 254 anak yatim piatu dan anak kurang mampu, serta melaksanakan buka puasa bersama.

Acara ini berlangsung di Rumah Jabatan Kamali, Kecamatan Kulisusu pada Rabu, 3 April 2024.

Wakil Bupati bersama ketua tim penggerak PPK kabupaten Buton Utara.

Bupati Butur, Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah mengapresiasi, peran organisasi Wanita Buton Utara, termasuk TP.PKK, Dharmawanita, Persit KCK Cabang Butur, dan Bhayangkari Cabang Butur, serta perbankan, dalam mendukung Pemerintah Daerah.

Menurut Ridwan Zakariah, kegiatan santunan anak kurang mampu dan anak yatim piatu merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi keluarga yang membutuhkan, terutama bagi anak yatim-piatu.

Wakil ketua TP. PKK kabupaten Buton Utara, Amalia Ahali.

Ridwan Zakariah juga menekankan, kegiatan santunan anak yatim tidak harus dilakukan hanya pada bulan Ramadhan, namun bisa dilakukan setiap saat sesuai dengan kebutuhan, karena negara menjamin perlindungan bagi anak-anak yang terlantar.

“Penyantunan anak yatim tanpa terkecualiterkecuali di bulan suci Ramadan. Saya pikir kalau kita ingin setiap saat juga boleh kita lakukan,  apalagi negara kita menjamin bahwa anak terlantar dan yatim piatu dipelihara oleh negara, ” katanya.

Dalam kesempatan ini, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah, Kodim 1429 Butur, Polres Butur, perbankan, dan organisasi wanita memberikan santunan berupa uang, makanan, dan paket bingkisan kepada anak kurang mampu dan anak yatim piatu.

Kegiatan penyantunan anak yatim yang dikombinasikan dengan buka puasa bersama dan pembagian takjil rutin dilakukan oleh Pemkab Butur bersama Organisasi Wanita setiap bulan suci Ramadhan.

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Butur AKBP Herman Setiadi, Ketua Bhayangkari Cabang Butur, perwakilan Dandim 1429 Butur Lettu Inf Jasman beserta Ibu, Wakapolres Kompol Hasruddin, staf ahli Bupati, asisten setda, pimpinan OPD, instansi vertikal, Direktur Bank Sultra Cabang Ereke Ramadhan Yanti, tokoh masyarakat, dan pengurus Organisasi Wanita.

Laporan : Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *